Penunjuk Arah Kiblat

Cara praktis menentukan arah kiblat dengan menggunakan peta Google.

Sebuah layanan, mirip dengan Qibla Locator, yang memanfaatkan Peta Google untuk mengetahui dengan mudah arah kiblat dari semua titik atau tempat di muka bumi. Nama kota atau tempat dapat dicari dan dengan satu klik pada peta, arah kiblat akan digambarkan dengan tambahan informasi tentang berapa derajat arah sebenarnya dari utara. Ini merupkan cara mudah menentukan arah kiblat tanpa bantuan kompas.

Lihat juga: Jadwal Waktu Sholat dengan Jam Kiblat.

Menentukan Arah Kiblat

Mulai dengan memasukkan nama desa atau tempat saja. Nama tempat yang terdiri dari 2 kata, kadang perlu dicari sebagai satu kata. Misal, Bojong Gede, carilah sebagai Bojonggede. Untuk sebagian negeri atau kota, anda mungkin bisa mencari alamat jalan lengkap (misal: Rainbow St. 12, Kingsford, Sydney, AU). Arah kiblat akan secara otomatis dihitung dan ditampilkan pada peta.

Simpan Arah Kiblat

Dengan menggunakan tombol CETAK dalam peta, gambar arah kiblat dapat disimpan atau diunduh ke perangkat anda.

Nama Tempat

?

Koordinat

Lintang: ?
Bujur: ?

Jarak Ka'bah

? km

Arah Kiblat

dari arah Utara peta.
 

Anda dapat pula memainkan tombol zoom, menggeser peta untuk mencari lokasi yang diinginkan. Sebuah garis akan digambar untuk menunjukkan arah kiblat dari titik tengah peta tersebut.

Arah kiblat ditunjukkan sebagai sebuah sudut relatif terhadap UTARA peta (bukan utara kompas magnet). Lihat juga: Cara Praktis Menentukan Arah Utara Sejati.

Daftar Peta Arah Kiblat

Informasi arah kiblat untuk sebagain kota dalam bentuk peta (gambar) yang bisa disimpan dapat dilihat melalui halaman Daftar Peta Arah Kiblat.

Bagaimana layanan ini menurut anda?

Komentari!

street