...

Selamat datang di Kartu Ucapan Islami Alhabib

Situs ini menyediakan berbagai macam kartu ucapan elektronik bertema islam. Semuanya gratis dan dapat dengan mudah dikirim ke handai taulan maupun disisipkan pada halaman blog atau situs web. Pertama, pilih tema kartu yang ingin Anda kirim dari pautan tema kartu di bawah. Anda akan dibawa menuju halaman pra-tayang kartu. Dari halaman tersebut Anda dapat memilih gambar kartu yang Anda suka, dan memperoleh kode yang diperlukan untuk menyisipkan kartu tersebut ke situs Blog anda. Terdapat pula pilihan untuk mengirim kartu yang tersedia melalui email.


Kartu ucapan beranimasi, Flash


Perayaan kaum muslimin tahun ini

Ramadhan (1-29 Ramadhan 1430 H) - 22 Agustus 2009 - 19 September 2009
Ini adalah bulan paling istimewa dalam tradisi islam di mana kaum muslimin berpuasa selama sebulan penuh. Mereka memanfaatkan bulan ini dengan memperbanyak ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah swt.

Idul Fitri (1 Syawal 1430 H) - 20 September 2009
Ketika Ramadhan berakhir, adalah saatnya untuk sebuah perayaan, saatnya untuk mengagungkan Allah. Hari raya ini merupakan hari kebahagiaan di mana keluarga dan handai taulan saling bertemu dan berkumpul, di mana hadiah dan bingkisan saling ditukar dan di mana maaf saling diberikan.

Idul Adha (10 Dzulhijjah 1430 H) - 27 November 2009
Juga dikenal sebagai Idul Qurban, hari ini menandai berakhirnya puncak ibadah haji dan merupakan pengingat atas kisah ketundukan dan keikhlasan dua orang nabi, disaat Ibrahim melaksanakan perintah Allah untuk menyembelih anaknya, Ismail.

Tahun Baru Islam (1 Muharram 1431 H) - 18 December 2009
Kalender Islam, tidak seperti kalender masehi atau gregorius, berpijak pada peredaran bulan. Ia ditetapkan pemakaiannya di masa pemerintahan khalifah kedua, Umar bin Al Khatab. Ia disebut juga Kalender Hijriyah karena mengambil tahun terjadinya hijrah kaum muslimin dari Mekah ke Madinah (Yatsrib kala itu) sebagai titik awal penanggalan. More...

(Harap mengecek kalender lokal untuk kepastian tanggal.)

 

comments powered by Disqus