Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H - 2020 M

Jadwal Imsakiyah Ramadhan
Nilai: 3.75 (maks. 5) dari 1779 pengguna.

Diperbarui: 2018-6-22 16:45

Buat dan unduh jadwal imsakiyah dan shalat selama bulan Ramadhan dalam bentuk online, PDF atau Excel

Halaman ini dapat digunakan untuk membuat jadwal imsakiyah bagi kota-kota atau lokasi di seluruh Indonesia, Malaysia, Singapura, Hongkong, Australia, Jepang, Taiwan, Arab Saudi, Mesir, Pakistan, India, Bangladesh, dan negara lainnya di dunia. Jadwal dapat diunduh dalam format tabel teks, PDF atau Excel. Data lokasi diperoleh melalui layanan Peta Google dan layanan geocoding lainnya. Perhitungan waktu sholat berdasarkan kriteria MABIMS atau Kementerian Agama Republik Indonesia untuk wilayah ASEAN. Wilayah lain mengikuti kriteria yang berlaku di masing-masing negara atau kriteria standar atau sesuai pilihan pengguna.

Kapan 1 Ramadhan dan 1 Syawwal 1441 H?

Tanggal Puasa & Lebaran Tahun Ini
PeristiwaTanggal HijriyahTanggal Masehi
Awal Puasa1 Ramadhan 1441 HJum'at, 24 April 2020 M
Idul Fitri1 Syawal 1441 HAhad, 24 Mei 2020 M

Catatan:
Tanggal di atas adalah berdasarkan data kemungkinan terlihatnya bulan sabit sebagaimana dikeluarkan oleh program online HilalMap. Keduanya dihitung berdasarkan kemungkinan bisa dilihatnya bulan sabit secara global di mana saja di dunia (imkanur rukyat atau rukyatul hilal global). Keputusan Pemerintah Indonesia (atau otoritas di negeri Anda) bisa saja berbeda dengan perhitungan ini.

Informasi Rukyatul Hilal

Peta Visibilitas Bulan Sabit Ramadhan 1441 H [Lihat +]

peta visibilitas hilal ramadhan 1441 H pada petang hari Jumat, 24 April 2020
Peta rukyatul hilal Ramadhan 1441 H (2020 M). Pada petang hari Jum'at, 24 April 2020, bulan sabit awal Ramadhan 1441 H akan mudah dilihat dari hampir semua belahan dunia. Dengan demikian, berdasarkan imkan rukyat global, 1 Ramadhan 1441 H jatuh pada hari Sabtu, 25 April 2020 M.

Peta Visibilitas Bulan Sabit Syawal 1441 H [Lihat +]

peta visibilitas hilal syawal 1441 H
Peta rukyatul hilal Syawal. Pada petang hari Sabtu, 23 Mei 2020 M, wilayah Indonesia, Asia, Eropa dan Afrika akan sulit melihat bulan sabit Syawal. Namun wilayah di barat mereka seperti benua Amerika akan dengan mudah melihat bulan sabit awal Syawal 1441 H. Oleh karena itu, berdasarkan imkan rukyat (kemungkinan bulan sabit bisa dilihat) secara global 1 Syawal 1441 H jatuh pada hari Ahad, 24 Mei 2020 M.

Kemungkinan tidak akan terjadi perbedaan hari raya Idul Fitri di Indonesia. Berdasarkan kriteria wujudul hilal, Muhammadiyah telah menetapkan 1 Syawal 1440 H jatuh pada 5 Juni 2019. Lihat keputusan PP Muhammadiyah.

Formulir Pembuatan Jadwal Imsakiyah PDF atau Excel

Lokasi anda akan dideteksi secara otomatis jika memungkinkan. Namun anda dapat juga mencari kota lain di seluruh indonesia untuk dibuatkan jadwal imsakiyahnya.

Mulailah dengan memasukkan nama tempat (nama desa, kampung, kelurahan, kecamatan, kabupaten) yang anda inginkan pada formulir di bawah ini.

Untuk wilayah Arab Saudi, jadwal Isya' di bulan Ramadhan adalah 120 menit atau 2 jam setelah waktu Maghrib.

Cari Lokasi
Info Lokasi
KETIK nama lokasi di kolom pencarian pada peta. Mulai dengan nama desa, kecamatan, kabupaten saja. Kadang nama tempat dengan 2 kata bisa dicari dengan menyambung keduanya menjadi satu. Contoh: Bojong Gede menjadi Bojonggede.
  •   [?]
    Masukkan koordinat lintang tempat dalam bentuk desimal (Utara positif, Selatan negatif).
  •   [?]
    Masukkan koordinat bujur tempat dalam bentuk desimal (Timur positif, Barat negatif).
  •   [?]
    Zona waktu kota/tempat anda. Silahkan dibetulkan jika zona waktu salah (Ubah Zona Waktu). Pilihan di sini akan mempengaruhi waktu sholat yang ditampilkan.
  • m. [?]
    Ketinggian lokasi dari permukaan laut dalam meter.
Tampilan Imsakiyah Tanggal awal Ramadhan dan Idul Fitri bisa diubah sesuai keinginan.
[+] Pengaturan Lanjutan
Imsakiyah Ramadhan telah diunduh 23,015 kali. Terakhir: Gresik-Jawa-Timur-Indonesia (10 December 2019, 18:53 WIB).
Daftar Unduhan PDF/Excel Imsakiyah Ramadhan

Bagaimana layanan ini menurut anda?

Komentari!